Rabu, 22 Mei 2013

bisnis kreatif kerajinan tangan membuat lampion/lampu tidur modal kecil hasil jutaan

bisnis kreatif kerajinan tangan membuat lampion/lampu tidur modal kecil hasil jutaan

kerajinan lampu hias sedang trend dan benar-benar booming. Kreasi lampu hias yang terbuat dari benang ini sangat unik dan lucu. Banyaknya pilihan karakter sangat memikat hati pembeli. Model lampunya mulai dari Lampu hias Hello Kitty, Spongebob hingga logo klub sepak bola. Harganya pun lebih murah dari lampu kamar yang biasa dijual di toko lampu. Lampu kamar tidur buatan pabrik itu kesan serius dan harganya juga mahal. Itulah alasan lampu tidur benang ini diburu anak muda. Maklum anak muda suka yang unik dan pas di kantong.

kerajinan Lampu Hias Unik

Kerajinan Lampu HiasNampaknya bisnis lampu hias makin moncer aja. Semakin banyak pengrajin lampu hias yang berkreasi membuat model lampu tidur terbaru. Walaupun banyak pesaing bukan berarti banting-bantingan harga.
Setiap pengrajin punya segmen pembeli tersendiri. Ada pengrajin yang khusus memburu harga murah. Ada juga yang fokus ke grosir lampu tidur unik. Apapun strateginya, sah-sah saja. Yang penting tidak mematikan kreatifitas. Kata orang, “Ada Rupa, Ada Harga”. Artinya walaupun ada produsen membanting harga, kalau memang produk berkwalitas pasti ada pembeli fanatiknya.
Kerajinan Lampu Hias ini dikenal juga sebagai lampu benang atau lampion benang. Disebut lampion karena bentuknya mirip lampion yang terbuat dari benang jahit. Belum ada standar nama yang pasti untuk menyebutkan lampu tidur yang dibuat dari benang ini. Ada yang bilang lampion benang, lampu benang, lampu hias, lampu tidur unik, lampu kamar tidur hingga lampu tidur berkarakter. Entahlah, apa saja boleh. Suka-suka si pengrajin lampu hias menamai produknya. Padahal intinya sama saja. Sama-sama kreasi lampu yang terbuat dari benang lalu dihias dengan kain flanel sesuai trend :-)

Kreasi Kerajinan Lampu Hias Kamar Tidur

Ketika pangsa pasar kerajinan lampu tidur melonjak, banyak kreasi yang mirip. Sebenarnya ini adalah persaingan yang sehat. Gak masalah jika desain lampu kamar tidur mirip. Misalnya sama-sama mau bikin lampu hias Hello Kitty. Coba aja perhatikan contoh lampu tidur benang di internet. Walaupun model lampu tidur sama. Tak satu pun hasilnya sama. Inilah uniknya, inilah hebatnya hasil karya tangan desain lampu kamar.
Kalau gak percaya coba browsing dan bandingkan kreasinya. Sesama Hello Kitty, tapi yang satu terlihat lucu, yang lain malah aneh. Entah yang bikin aneh itu matanya, posisi kumisnya atau bentuk mulutnya. Disinilah seleksi alam terjadi. Kreasi yang benar-benar lucu, simple, unik dan harga masuk akal akan jadi pemenangnya.
Lampu-Tidur-Benang-HijauLain ceritanya jika memang ada yang suka membanting harga sangat murah. Katanya “grosir lampu hias murah”, grosir lampu tidur unik termurah, grosir lampu unik cuma 20-40 ribu untuk reseller. Sesama pengrajin pasti ngerti :-)
Jika mau hitung-hitungan, bola lampu Phillip aja sekitar 5-7 ribuan. Belum dihitung beli kabel, cuk, fitting, kain flanel dan tatakan. Trus.. ongkos tenaga untuk bikin lampu benang dan menghiasnya. Hasilnya bagus sih tapi jika banting harga, akhirnya kerja rodi banget. Strategi seperti itu boleh-boleh saja tapi akhirnya akan bosan sendiri :-) Sebaiknya pasang harga yang wajar-wajar sajalah. Perlu juga untuk menghargai keringat sendiri.
Intinya kerajinan lampu hias ini adalah bagian dari industri kreatif. Pengrajin bebas berkarya, bebas menentukan harga. Selanjutnya terserah selera pembelinya. Semua pengrajin pasti punya target pasar yang berbeda-beda. So.. gak usah mempertanyakan duluan ayam apa telor, yang penting kita terus berkreasi






dan saya mau numpang promosi sedikit...
apabila anda akan merenovasi rumah,mengecat,membangun atau apapun yg berhubungan dengan bangunan,,saya membuka jasa bangunan seperti memperbaiki/merenovasi/membangun rumah dll...
saya hanya melayani khusus daerah bandung..soal budget bisa di negosiasikan..
saya tidak akan mngajukan bayaran yg tinggi..yg terpenting anda puas..saya pun senang ^_^.
bila anda berminat,silahkan hubungi saya di : 083821300587..
saya juga menyediakan jasa pembuatan blogger..
bila anda ingin membuat blog seperti yg saya punya,anda bisa pesan disini dgn murah meriah..dan tentunya bisa menjadi penghasilan tambahan buat anda..
silahkan hubungi 083821300587 untuk info lebih jelasnya..
 saya slalu siap melayani anda..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar